Kamis, 08 April 2010

Totok Sudiyanto

Totok Sudiyanto
Advanced Military Look
Vietnam War Gears

Menjadi US ARMY pun bisa anda lakukan. Kalau mau detail, memang urusannya sedikit rumit dan mengeruk kantong. Karena sebelum propertinya lengkap, anda ibarat berburu seekor rusa yang juga diincar lusinan pemburu.
Namun dengan kesigapan dan sedikit trik, saya yakin anda pun dapat mewujudkan semua keinginan anda.


Bagi mereka yang awam, penampilan, kegiatan. dan aktivitas kami mungkin extra-ordinary. Menenteng-nenteng senapan, meski bukanlah sungguhan (Airsoftgun). Tampil keren dengan seragam militer, meski kami bukanlah tentara beneran. Tetapi, di situlah justru letak kepuasannya. Ingin tampil beda, tapi harus ada effort untuk itu.







Faktanya, di Indonesia, komunitas seperti ini sedang tumbuh dan berkembang. Mereka bahkan sudah punya jadwal kegiatan , klub, milis penggemar, milis jual beli airsoftgun dan perlengkapannya.

Bergaya seperti tentara, berbahasa meniru tentara dan menjadikan isu-isu kemiliteran sebagai bahan pembicaraan, merupakan sebagian kecil kegiatan mereka.

Reenachment alias sifat meniru. Nafsu itu pun tidak berhenti sebatas fashion dan perlengkapan yang digunakan. Tapi masuk sangat jauh sampai ke permainan perang-perangan. Meniru perang dunia ke-2, meniru perang Vietnam, meniru perang Irak, dan sejarah perang-perang lainnya.


Sebagian kecil kawan-kawan di Jogja yang mencoba me-reenachment perang Vietnam. Mereka ber-impresi, memakai pakaian seragam dan perlengkapan tentara US ARMY, sebagian lagi mengenakan pakaian Vietcong lengkap dengan perlengkapannya. Memainkan War Game dengan mainan airsoftgun menambah keasyikan tersendiri dalam menggeluti hobi yang satu ini.

US ARMY

196th Light Infantry


Gears : Seragam : M65 - warna atasan hijau, celana hijau , Helm : M1 - cover helm Mitchell Patern , ALICE SET : M65 suspender/drag rim - H kanvas, warna hijau, pistol belt/kopel warna hijau, mag pouch M16, peples air minum, holster/sarung pistol, mag pouch pistol, buttpack, kompas pouch

Bandolier : tempat magazine M16, Bayonet : M7, Karabiner O, Kompas, Smoke Grenade US M18 (dummy), Frag grenade M67 (dummy)

Airsoftgun : XM177 - Jinggong, Pistol Colt M1911

RADIO MAN
dengan perlengkapan tambahan Radio PRC-77

Tidak ada komentar:

Posting Komentar